Kriteria 2. Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama

2.1 Tata Pamong

2.1.1 Kebijakan

  1. Undang-undang No 12 tahun 2012 tentang perguruan Tinggi
  2. Peraturan Pemerintah RI No. 4 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi
  3. Peraturan Pemerintah No 46 tahun 2019 tentang Perguruan Tinggi Keagamaan
  4. Peraturan Menteri Agama RI No. 36 tahun 2014 tentang Statuta IAIN SNJ
  5. Peraturan Menteri Agama RI No. 11 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan Peraturan Menteri Agama RI No 7 tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Syekh Nurjati Cirebon
  6. Keputusan Rektor No 2745 tahun 2020 tentang  Rencana Strategis IAIN Syekh Nurjati 2020-2024
  7. Keputusan Rektor No. 082 tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Strategi (VMTS)
  8. Keputusan Menteri Keuangan No 252 tahun 2022 tentang Penetapan Pengelolaan Keuangan BLU IAIN Syekh Nurjati Cirebon
  9. SK Rektor No. 1091 tahun 2022 tentang Penetapan Jurusan Pada Fakutas dan Pasca Sarjana
  10. KMA no 860 tahun 2022 tentang pilot project Cyber Islamic University (CIU)
  11. SK Rektor No 6047 tahun 2019 tentang Analisis Jabatan
  12. Pedoman Tata Pamong FITK
  13. Rencana strategis dan Rencana operasional FITK
  14. Kode Etik Dosen dan Tenaga Pendidik FITK
  15. Website Jurusan Tadris Biologi

2.1.2 Pelaksanaan

  1. Statuta IAIN Syekh Nurjati Cirebon
  2. Analisis Jabatan pada IAIN Syekh Nurjati Cirebon
  3. Kredibel
  4. Transparan
  5. Rekruitmen Rektor
  6. Dekan, Kajur
  7. SPMB
  8. Beasiswa
  9. Seleksi asisten praktikum
  10. Akuntabel
  11. Link Laporan Kinerja
  12. Bertanggung Jawab
  13. Laporan Prodi Tadris Biologi
  14. Adil
  15. Indeks Kinerja Dosen
  16. Beban Kerja Dosen
  17. Renstra Fakultas
  18. Rencana Operasional FITK
  19. Renstra Prodi, TOR Kegiatan
  20. Roadmap Penelitian
  21. Statuta, Ortaker
  22. Tata Kelola
  23. Analisis Jabatan
  24. Standar Mutu
  25. Analisis Jabatan
  26. SK Ketua dan Sekretaris Jurusan 2019-2023 dan 2023-2027
  27. SK Penugasan
  28. http://web.syekhnurjati.ac.id/lpm/
  29. Laporan AMI
  30. Monev RPS
  31. Monev Pembelajaran
  32. Surat Tugas
  33. Sertifikasi ISO 270012022-
  34. Laporan AMI Prodi dan Fakultas
  35. Laporan Rapat Tinjauan Managemen IAIN Syekh Nurjati Cirebon
  36. ISO
  37. Laporan penelitian
  38. Penilaian Kinerja (IKD, BKD)
  39. Penilaian Perkuliahan
  40. IKD
  41. BKD
  42. Laporan Penelitian dan Pengabdian
  43. FITK memiliki 199 orang dosen  berkualifikasi akademik S2
  44. Laboratorium MIPA
  45. Pengembangan Lab MIPA
  46. Peningkatan Akreditasi Jurnal Scientiae Educatia
  47. Kepemimpinan publik ditunjukkan melalui Dekan menjadi Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (PCNU) Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon dan Pembina Yayasan Nurul Qolam Gebang Kabupaten Cirebon.
  48. Sementara itu, Wakil Dekan I menjabat sebagai Wakil Ketua II Bidang Pengembangan Penelitian. PkM, Publikasi Ilmiah dan Penjaminan Mutu Pengurus Pusat Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD-PGMI) serta sebagai Sekretaris Umum Asosiasi Doktor Pendidikan Dasar Indonesia (ADPENDSI).
  49. Selain itu, Wakil Dekan II juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Dharma Wanita Persatuan BPKPD Kota Cirebon. Ketua Prodi Tadris Biologi juga berperan sebagai Koordinator Bidang Audit pada Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sekretaris Jurusan menjabat sebagai Koordinator Bidang Penjaminan Mutu Organisasi Peneliti dan Pendidik Sains Indonesia (OPPSI) dan koordinator Bidang Mutu pada  Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
2.2 Kerjasama

2.2.1 Kebijakan

  1. Peraturan Pemerintah RI No. 4 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi
  2. Peraturan Menteri Agama RI No. 36 tahun 2014 tentang Statuta IAIN SNJ
  3. Peraturan Menteri Agama RI No. 11 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan Peraturan Menteri Agama RI No 7 tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Syekh Nurjati Cirebon
  4. Keputusan Rektor No 3711/In.08/ R/PP.00.9/11/2021 tentang Pedoman Kerjasama IAIN Syekh Nurjati Cirebon
  5. Panduan Kerjasama/Survey mitra
  6. Keputusan Rektor No. 2745 tahun 2020 tentang Rencana Strategis IAIN Syekh Nurjati 2020-2024
  7. Keputusan Rektor No. 6047 tahun 2019 tentang Buku Analisis Jabatan (ANJAB) Rektor, Wakil Rektor, Fakultas, dan PASCASARJANA IAIN Syekh Nurjati Cirebon
  8. Keputusan Rektor No. 2592 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Penyusunan Buku Pedoman Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon
  9. Keputusan Rektor No. 4816 tahun 2019 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas Pada IAIN Syekh Nurjati Cirebon
  10. Keputusan Dekan No. tentang Pedoman Pelaksanaan Sistem Nilai Dan Tata Pamong Serta Perwujudan 5 Pilar Good Governance Di Lingkungan Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan (FITK) IAIN Syeh Nurjati Cirebon Tahun 2019-2023
2.3 Penjaminan Mutu

2.3.1 Kebijakan

  1. Undang-undang Republik Indonesia No. 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi
  2. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi
  3. Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI No 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu PT
  4. Peraturan Menteri Riset dan Teknologi RI No 44 tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti)
  5. Peraturan Pemerintah RI No. 4 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi
  6. Peraturan Menteri Agama RI No. 36 tahun 2014 tentang Statuta IAIN SNJ
  7. Peraturan Menteri Agama RI No. 11 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tambah tahun 2022
  8. Peraturan Menteri Agama RI No 7 tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Syekh Nurjati Cirebon
  9. Buku Pedoman Kebijakan Mutu
  10. Pedoman Pengelolaan tentang Kebijakan Pengelolaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon
  11. Keputusan Rektor No. 2745 tahun 2020 tentang Rencana Strategis IAIN Syekh Nurjati 2020-2024
  12. Kebijakan Mutu SPMI
  13. Keputusan Rektor No 2592 tahun 2017 tentang Buku Pedoman SOP LPM
  14. Keputusan Rektor tentang Pelaksanaan Audit Mutu Internal
  15. Buku Pedoman SPMI
  16. Buku Pedoman AMI
  17. Buku Pedoman Kebijakan Mutu berbasis SN-Dikti
  18. Keputusan Rektor tentang Penetapan Auditor Mutu Internal
  19. Keputusan Rektor tentang Pengangkatan Gugus Mutu Jurusan
  20. Laporan AMI
Scroll to Top